Tuesday, October 9, 2012

Dapur Mungil Sehat

Dapur dan Ruang Makan
Anda bisa merancang dapur dengan menggabungkan 2 fungsi ruang. Kombinasi dengan ruang makan, misalnya. Resep ini bukan hal yang baru di dunia desain. Namun, tetap harus dibedakan antara area servis dan area makan. Menggunakan 2 material lantai yang berbeda, salah satunya. Anda bisa menggunakan keramik bertekstur di area dapur. Fungsinya agar Anda dan anak tidak terpeleset. Untuk area makan, Anda bisa menggunakan keramik halus.




Dapur Terbuka
Dapur ini berukuran 240cm. Desainnya custom . Tidak ada sistem buka tutup pintu lemari disini. Tujuannya agar berkesan lapang dan mudah dibersihkan. Fungsi kabinet atas digantikan oleh ambalan dan penebalan dinding 15cm. Meja dapur terbuat dari stainless steel . Area dapur terpisah oleh penurunan lantai sebesar 20cm. Materialnya menggunakan semen bertekstur.

Selain itu, dengan perencanaan yang tepat Anda bisa membangun hunian sehat. Seperti apakah ujudnya? Ada beberapa hal yang bisa anda aplikasikan dalam desain : kenyamanan termal, layout (Tata ruang), dan material.

courtesy : ideaonline.co.id
image source : dotlahpis . com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...