Sunday, February 26, 2012

Warna -Warni Ruang Makan


Siapa bilang ruangan berwarna-warni hanya cocok untuk anak-anak? Ruang makan pun dapat dibuat meriah dengan aplikasi warna-warni meriah. 
 
Keseimbangan adalah kunci dari permainan warna. Sebenarnya, berapa banyak warna yang boleh digunakan dalam sebuah ruangan?

Agar tidak terlihat berlebihan, desainer interior Mary Gilliat dalam bukunya, Mary Gilliat's Interior Design Course menyarankan untuk membatasi penggunaan warna sebanyak tiga macam. Tiga warna itu dibagi ke dalam tiga area mayor, yaitu dinding, lantai, dan jendela. Tapi, tak perlu merasa terbatasi. Anda masih punya kebebasan menggunakan warna sebanyak apapun sebagai aksen pada bantal, aksesori, hingga bunga.


Foto: iDEABooks/Paduan Praktis Dekorasi Rumah
 
Ruang makan ini dapat dijadikan contoh. Dengan begitu banyaknya warna cerah yang digunakan, ruangan terasa segar. Suasana seperti ini sangat cocok diterapkan di ruang makan karena dapat meningkatkan keakraban dan menambah selera makan.

Apa rahasianya?
Mudah saja. Padukan beberapa warna cerah yang senada dengan putih. Agar tak terlalu terang, imbangi dengan warna gelap yang kontras, misalnya hitam atau biru tua. Ambil tonal warna dari aksen yang digunakan agar tidak terlihat terlalu bertentangan. Jadi, seperti disebut di awal tadi, intinya adalah keseimbangan. Yang penting, jaga selalu keseimbangan antara warna cerah dan gelap. Dijamin mantap, deh .

courtesy : www.ideaonline.co.id

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...