Sunday, February 26, 2012

Tangga Multi Fungsi

Multifungsi. Itulah kata mujarab untuk memaksimalkan keterbatasan ruangan di dalam hunian. Furnitur jenis ini menghemat tempat, namun menawarkan lebih dari satu fungsi.

Tangga, sebagai penghubung antarlantai rupanya bisa menjadi furnitur multifungsi. Fungsi utamanya yang menghubungkan lantai, dapat dimanfaatkan sebagai area penyimpanan tepatnya pada anak tangga. 

Simak tipsnya berikut ini:

- Untuk membuat tempat penyimpanan pada anak tangga, sebaiknya tentukan lebih dulu bahan yang akan digunakan untuk tangga. Pilihlah bahan yang mudah dibentuk agar Anda tidak mengalami kesulitan pada proses pembuatannya. Kayu, misalnya, cocok diaplikasikan karena mudah dibentuk serta tahan lama. Anda juga bisa mengkombinasikan antara beton dan kayu.



- Setelah memilih bahan, langkah selanjutnya adalah menentukan bentuk tempat penyimpanan. Anda bisa membuat laci dengan ukuran penuh, atau membagi menjadi dua atau lebih laci di tiap tangga. Variasikan bentuk tempat penyimpanan sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda.

- Selain anak tangga sebagai tempat penyimpanan, area bawah tangga juga bisa Anda maksimalkan. Misalnya sebagai kamar mandi, meja belajar, kitchen set, lemari dan storage. Untuk menambahkan fungsi ini, sebaiknya pertimbangkan fungsi baru ini sesuai kebutuhan ruang di dekatnya.

(Sumber: Kreatif Menata Hunian Mungil karya Teguh Prihanto/Kawan Pustaka)
Courtesy : properti.kompas.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...