Monday, February 27, 2012

Jangan Sia-siakan Sudut Ruangan!

Mengolah sudut ruangan dapat Anda ciptakan dengan menempatkan furnitur, seperti rak buku, aksesoris, menempatkan almari sebagai storage, cermin rias, bahkan wastafel.

Masih banyak sudut di rumah yang "menganggur"? Sayang rasanya kalau dibiarkan sia-sia. Anda bisa mengolah dan mengoptimalkan sudut ruangan sehingga memiliki fungsi tambahan pelengkap fungsi utama ruang.


Mengolah sudut ruangan dapat Anda ciptakan dengan menempatkan furnitur, seperti rak buku, aksesoris, menempatkan almari sebagai storage, cermin rias, serta wastafel. Atau, Anda bisa menambahkan rak sepatu, rak handuk, dispenser, gantungan baju, atau tempat payung dan topi.



Setidaknya, seperti tersebut di atas, sudut ruang bisa diolah menjadi sudut dengan ruang penyimpanan. Selain itu, sudut ruang bisa dijadikan ajang "memamerkan" koleksi pribadi. Tentunya, ini dilakukan dengan sentuhan estetika menarik, yang akhirnya menambah nilai sudut ruangan.

Fungsi tambahan pada sudut ruangan ini dapat melengkapi fungsi utama ruang di sebelahnya. Langkah ini tepat diterapkan di hunian mungil dengan lahan terbatas.
Untuk optimalisasi di hunian mungil, rencanakanlah furnitur tambahan dengan bentuk menyudut (90 derajat). Pastikan bentuknya pas dengan ketersediaan ruang sudut. Bentuk geometris yang tepat adalah segitiga atau segiempat.

Segitiga memiliki orientasi arah sisi diagonal, sementara segiempat ke arah sisi tegak lurus dinding. Kemudian, tatalah furnitur ke arah vertikal dengan ukuran sesuai jarak jangkauan.
Selamat mencoba!

(Sumber: Kreatif Menata Hunian Mungil, Teguh Prihanto/Kawan Pustaka)
Courtesy : properti.kompas.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...