Tuesday, March 13, 2012

Tanaman Hunian Kompak

Tanaman Simpel di Hunian Kompak
Memilih tanaman untuk hunian Anda yang kompak relatif sulit. Kuncinya ada dua: sesuaikan karakter daunnya, dan bentuk batangnya.
Bangunan kompak milik Doddy Widodo ini memang elok dipandang. Warna-warna bangunan yang ngejreng tak menjadi alasan rumah terlihat norak. Pemanfaatan bentuk simpel yang tegas, dengan detail yang tak berlebih adalah salah satu kunci kenapa rumah ini jadi pemanis mata.
Doddy Widodo yang seorang arsitek juga sangat menghargai keberadaan tanaman. Di dalam ruangan dan di luar bangunan terdapat tanaman yang elok dipandang. Tanaman yang ditanam memang tak banyak, namun mempengaruhi suasana area taman depan. Di area depan, Doddy memanfaatkan tanaman tabebuia sp.
Proporsi jurai dahan pohon dan ketinggian pohon yang seimbang menjadikan tanaman ini proporsional. Karena itu, penempatan tanaman tabebuia sp. cocok dipadu-padan dengan bangunan yang memiliki komposisi geometri yang kuat
Jadi, keseimbangan proporsi tanaman dan bangunan adalah kunci agar bangunan dengan bentuk kompak bisa tetap terlihat menyatu.

courtesy : www . ideaonline . co . id

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...