Tuesday, January 22, 2013

Tips Membersihkan Keramik Mozaik

Keramik Mozaik 150x150 Keramik Mozaik
Keramik Mozaik

Keramik mozaik memang mempunyai banyak ragam dan jenisnya, selain motifnya, warna-warna yang cantik yang terdapat pada keramik ini pun menjadi daya tarik sendiri. Banyak sekali dirumah-rumah yang mengunakan keramik mozaik ini, ada yang menempatkannya di dinding bersama dengan kitchen set mereka, ada juga yang menggunakan di dinding kamar mandi.

Idealnya keramik mozaik untuk dinding kitchen set, hal ini dikarenakan keramik tersebut mempunyai permukaan yang halus sehingga mudah dalam perawatannya. Ketika ada minyak, saus, atau kotoran yang menempel cukup dibersihkan dengan sabun atau lap saja. Ukurannya yang lebih kecil dan proses pemasangan juga lebih mudah dari keramik biasa karena pada bagian belakang mozaik terdapat jejaring sebagai pengaitnya dan pemasangannya cukup menggunakan perekat atau semen putih.

Kenapa keramik tersebut sangat ideal untuk kitchen set?? Karena Keramik tersebut menjadikan tampilan kitchen set anda lebih menarik dan lebih atraktif. Kesan itulah yang sangat ditonjolkan saat diaplikasikan pada desain interior rumah anda. Tak hanya untuk dinding kitchen set saja namun dinding kamar mandi dapat juga menggunakan mozaik .

Ketika anda memutuskan untuk menggunakan keramik mozaik pada dinding kamar mandi anda, hal yang perlu diperhatikan adalah kebersihannya. Ada baiknya, jika sehabis mandi, anda selalu menyiram keramik mozaik tersebut, karena agar kotoran tidak menempel pada mozaik tersebut.

Jika keramik mozaik anda terkena kotoran dan tidak mau hilang setelah disiram atau dibersihkan, ada beberapa tips untuk menghilangkan kotoran tersebut, sehingga mozaik anda bisa kembali cantik seperti sedia kala. Apa saja tipsnya?? Berikut informasinya :

Tips Membersihkan & Merawat Keramik Mozaik

 

Bersihkan Dengan Cuka
Saat membersihkannya, Campurkan larutan cuka dan air  dengan perbandingan1:1. Masukan larutan ke dalam botol spray. Semprotkan pada dinding secara merata dan diamkan selama 5-10 menit. Bersihkan secara menyeluruh dengan bantuan sikat yang berbulu lembut. Bilas dengan air dan keringkan dengan baik untuk mencegah garis-garis air pada keramik.

Backing Soda
Jika air mengandung mineral, sisa mineral akan menempel di keramik dan akan terlihat seperti noda putih. Percikan backing soda untuk membantu menghilangkan mineral yang menempel pada dinding keramik. Setelah tercipta gelembung reaksi, tunggu hingga tidak terlihat gelembung. Bilas dengan air dan dikeringkan dengan spons atau handuk yang lembut.

Cobalah Dengan Sabun
Metode lainnya adalah dengan menggunakan cairan sabun cuci piring. Campurkan beberapa tetes sabun cuci piring dengan air hangat. Gosokan larutan tersebut pada keramik dengan menggunakan spons atau kain. Bilas kembali dengan air dan keringkan.

 Courtesy : imaniadesain.com

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...