Friday, November 16, 2012

Ruang Luar Favorit Keluarga

Teras dan taman menjadi area favorit keluarga. Semarak dengan aneka tanaman tropis serta kolam berisi air teratai dan melati air.  
 
Teras dan taman biasanya sering menjadi area pasif dalam sebuah rumah. Tidak ada kegiatan, hanya untuk dilihat. Namun sebenarnya teras dan taman juga dapat dijadikan ruang keluarga dan tempat untuk menghabiskan waktu, bahkan kita dapat menggunakannya untuk menjadi tempat untuk menyantap makanan. Suasana taman yang nyaman disertai semilir angin yang bertiup memberikan suasana tenang yang menyenangkan pada taman ini. Pohon trambesi (Albizia saman ) yang tumbuh menjulang, menghalangi teriknya matahari. 

Area Favorit Keluarga di Ruang Luar

Teras dikelilingi taman tropis yang rimbun. Sekelompok heliconia “sexy pink” (Heliconia chartacea ) ditempatkan di sudut ruangan, sebelah barat taman. Bunganya yang menyerupai capit kepiting menggantung dengan cantiknya di antara daun dan batang tanaman pisang-pisangan. Di sebelah sexy pink , ditanami pula dracaena “song of india” (Dracaena reflexa “variegata” ). Tanaman ini dikombinasikan dengan spatipilum (Spathiphyllum floribundum ), yang memenuhiplanter  di bawahnya. 

MEGA- mega-ruangluar-RL90TC_TR06 
Pohon tabebuia (Tabebuia caraiba ) dengan bentuk batang yang unik meliuk ditempatkan di tengah taman sebagai aksen. Pohon ini lain dengan kebanyakan pohon tabebuia, yang batangnya cenderung lurus. Sebagai latar dari tabebuia, ditempatkan sekelompok kalatea (Calathea luthea ) dengan tinggi sekitar 3m. Daya tarik ruang luar ini akan membuat kita sering berlama-lama di taman. Menikmati hijaunya tanaman memang sangat menyenangkan. Tertarik untuk membuat taman Anda menjadi lebih berwarna?

Courtesy : www.ideaonline.co.id

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...