Friday, November 16, 2012

Innercout Kayu Sensasi Alam

Adanya bukaan pada rumah memang sudah "wajib" hukumnya, tidak tanggung-tanggung, beberapa ruang pada hunian dihadapkan langsung pada innercourt yang luas di tengah rumah. Cantik dan inspiratif!
 
Nuansa kayu menyeruak, segera setelah menjejakkan kaki pada bagian hunian ini. Penataannya cantik dan terkesan sangat alami dengan pilihan material yang masih mengekspos karakter alam. Kayu-kayu pada bagian plafon dan sisi pembatasnya, misalnya. Belum lagi pada bagian tengah didominasi dengan lantai kayu dan kolam ikan yang berada di sisi innercourt  berhadapan langsung dengan ruang makan.

Dominasi Kayu pada Innercourt, Sensasi Alam dan Menyegarkan

Kayu yang digunakan pada atap dan sisi ruang biasanya menggunakan kayu dolken yang memang kuat dan tahan lama namun Anda juga bisa memilih jenis kayu reng, kayu kamper maupun bambu,. Ketahanan kayu ini berbeda-beda. Penataan kayu pada ruang berkumpul keluarga ini dapat memberikan sensasi alam nan menyejukkan, makan dan berkumpul pun menjadi lebih nikmat.

Innercourt  mempercantik hunian, namun ada juga yang perlu diperhatikan. Air jadi musuh terbesar kayu, terlebih jika kayu digunakan pada bagian luar ruang. Kayu pada bagian inner court ini terekspos langsung pada ruang terbuka sehingga rentan terhadap jamur, lumut dan pengeroposan kayu. Solusinya, Anda harus rutin melapisi kayu dengan pelapis khusus agar lebih tahan lama. 

Untuk kayu yang terekspos langsung sinar matahari memang membutuhkan perhatian lebih. Pada bagian bawah kayu sebisa mungkin jangan ditempelkan langsung dengan tanah, buat sekat kecil untuk membatasi antara kayu dengan tanah agar tidak terlalu lembab dan penyerapan air oleh tanah lebih optimal. Innercourt    ini juga ditanami dengan beberapa jenis tanaman baik yang langsung menancap di tanah atau tertata apik dalam pot. Pilihannya kembali pada selera Anda.

Courtesy : www.ideaonline.co.id

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...