Thursday, March 29, 2012

Roller Blinds Fungsional

Pada rumah bergaya minimalis, memilih penutup jendela tak bisa sembarangan. Roller blinds yang simpel dan manis bisa dijadikan pertimbangan.

Roller blinds merupakan model penutup jendela yang pertama muncul. Awalnya, jenis ini disebut sebagai Holland blinds karena menggunakan kain Holland, yaitu serupa kain tenunan yang mengkilat atau linen berwarna.
Kini, kain yang digunakan tak terbatas Holland. Kain jenis apapun bisa digunakan, asalkan cukup kaku dan kuat untuk digulung. Motif dan warna yang tersedia pun semakin beragam.
Foto: iDEA/Tri Rizeki Darusman 




















Bentuknya yang ringkas dan rapi membuat roller blinds bisa digunakan pada gaya desain apapun. Kain yang polos dengan warna netral cocok untuk gaya modern atau minimalis. Sementara, kain bercorak cocok dipadankan dengan gaya lain sesuai dengan motifnya. Bahkan, Anda bisa memadankannya dengan tirai atau gorden. Tempatkan saja roller blinds di balik gorden untuk menghalangi cahaya, debu, dan pandangan langsung dari luar.
Penutup jendela ini juga memiliki mekanisme yang sederhana. Kain penutup dililitkan pada batang penggulung yang dilengkapi dengan sistem pegas atau roda bergigi. Sistem tersebut disambungkan dengan tali. Sekali tarik, kain akan tergulung ke atas.

courtesy :www . ideaonline . co . id

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...