Tuesday, March 6, 2012

Cantik Dengan Window Box


Jika jendela rumah Anda terkesan garing bila terlihat dari luar rumah, maka ada cara untuk membuatnya tampil lebih cantik. Cobalah dengan window box, yakni wadah tanaman berbentuk persegi panjang yang ditempatkan pada bagian bawah di sisi luar jendela.
Window box dapat dibuat dari adukan semen atau wadah dari kayu yang ditempelkan ke dinding. Jika mau lebih awet, disarankan memakai bahan adukan semen ketimbang bahan dari kayu. Untuk modelnya, tentu bisa diaplikasikan berdasarkan kreativitas Anda.
Namun, lebar window box sebaiknya disesuaikan dengan lebar jendela. Saat menentukan posisi window box, Anda juga harus memperhatikan arah buka daun jendela. Perhitungkan dengan cermat agar daun jendela tidak sampai mengenai tanaman di window box. Di window box ini, Anda bisa menempatkan tanaman baik tanaman merambat, tanaman hias, juga tanaman dalam pot.
Setidaknya ada dua keuntungan yang diperoleh dengan kehadiran window box. Yaitu, jendela tampak lebih hidup dan cantik, juga sebagai salah satu tempat yang praktis untuk memelihara tanaman.

Sumber: Seri Rumah Ide Jendela Cantik, Imelda Akmal Architecture Writer Studio, Terbitan Gramedia Pustaka Utama


courtesy : properti . kompas . com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...