Wednesday, January 18, 2012

WC dan K. Mandi Cerminkan Watak Penghuni

Anda mungkin pernah melihat rumah yang dari luar waah kesannya, tapi dari dalam bagai kapal pecah. Sebalinya mungkin juga terjadi. Dari luar biasa-biasa tetapi dari dalam asyik dan bikin betah.

Nah kalau Anda sudah bisa membedakan wajah luar dan tampak dalam rumah, Anda tahu bedanya Arsitektur dan Desain Interior. Apa yang tampak dari luar itu urusan arsitektur. Apa yang ada di dalam itu urusan interior desain.

Maka arsitektur dan interior adalah cermin karakter penghuni atau pemilik rumah. Mereka yang sibuk dengan penampilan luar, mungkin hanya memperhatikan penampilan luar. Tetapi mereka yang memperhatikan dalamnya rumah, biasanya juga punya ke dalaman jiwa.

Kata orang, kalau mau tahu watak seseorang masuklah ke wc atau toilet rumahnya. Di situ aslinya seseorang kelihatan. Untuk mengetahui watak bangsa lihatlah wc umumnya.

toilet.jpg
Nah, menata interior secara cermat dapat juga berarti melatih menata ke dalaman hati dan diri Anda. Mulailah menata ruang-ruang pribadi. Dari wc sampai kamar tidur. Kalau Anda belum siap dengan konsep yang pasti dan budget untuk itu, mulai saja dengan hal simple. Letakkan barang-barang secara teratur dan tertib.

Sekali Anda sudah menatanya, biasakan untuk mengembalikan barang tersebut ke tempat semula, bersihkan sesering mungkin. Dan ingatkan selalu semua pengguna untuk melakukan kebiasaan itu.

Courtesy : annahape.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...