Thursday, January 26, 2012

Mengenal Ragam Kamar Mandi

Tak bisa disangkal lagi saat ini keberadaan kamar mandi merupakan salah satu elemen utama yang membuat tampilan rumah semakin cantik. Fungsi kamar mandi tak sekedar hanya untuk membersihkan tubuh kini kamar mandi merupakan sarana untuk relaksasi serta keberadaannya merupakan penunjang cantiknya sebuah rumah.

Jika kita melihat majalah interior design yang banyak beredar saat ini, design kamar mandi semakin kreatif dan tak terbatas. Jika dulu kamar mandi terdiri dari bak dan kloset kini tak harus seperti itu. Sebetulnya kamar mandi terdiri dari dari tiga jenis, yuk kita lihat satu persatu.

Kamar mandi basah
Rumahuni.com | Mengenal Ragam Kamar MandiKamar mandi ini memang merupakan jenis kamar mandi dimana ada bak air dan kloset yang menyatu. Ini merupakan kamar mandi yang paling umum ada dan biasanya lantainya selalu basah dan air terpercik kemana-mana. Kamar mandi ini juga bisa menggunakan shower tanpa ada pembatas antara kloset dan area shower.

Kamar mandi setengah kering
Biasanya kamar mandi seperti ini terdiri dari area shower dan kloset yang dibatasi oleh tirai atau tembok. Area shower merupakan area yang selalu basah dan area kloset serta wastafel merupakan area kering.

Kamar mandi kering
Untuk kamar mandi seperti ini biasanya menggunakan bath tub sehingga benar-benar kering karena aktivitas mandi dilakukan di bath tub dan air tidak terpercik. Bath tub biasanya bercampur dengan area kloset namun tidak menjadi masalah karena kamar mandi ini memang benar-benar kering

Nah tinggal ada yang memilih kamar mandi jenis apa yang anda inginkan. Sesuaikan juga dengan luas lahan yang ada sehingga tidak terlalu memaksakan. Selain fungsi estetika kamar mandi juga harus terjaga dan tentu saja kebersihannya.

Courtesy : www.rumahuni.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...