Wednesday, October 5, 2011

Wall Art Interior

1. Ruang Tamu
Ruang tamu biasanya bersifat lebih formal dibandingkan dengan ruang lain di dalam rumah. Sifat ruangnya adalah publik, yang artinya lebih banyak dimasuki oleh orang luar. Wall art yang cocok untuk ruang tamu ini adalah bentuk-bentuk geometris yang kaku yang diimbangi dengan warna-warna yang kalem. Bingkai dari wall art di ruang tamu biasanya dipilih yang mempunyai garis-garis tegas dan bergaya minimalis.
Jika ruang tamu Anda bergaya klasik, pilihlah wall art dengan nuansa klasik yang kental, terutama pada bingkainya.
Penataannya akan cenderung simetris dan berjajar di dinding dengan rapi, atau pemasangan soliter, yaitu pemasangan 1 wall art saja namun mendominasi bidang dinding secara menyeluruh.
2. Ruang keluarga
Wallart is InteriorRuang keluarga merupakan pusat dari seluruh aktivitas keluarga. Suasananya cenderung santai dan aktif. Sifat ruangnya semi publik, dalam arti hanya beberapa orang luar saja yang diperbolehkan untuk memasuki area ini, yaitu mereka yang akrab dengan penghuni. 

Wall art yang dipasang di ruang keluarga ini biasanya adalah foto-foto keluarga yang lengkap dengan warna-warna yang disesuaikan dengan warna interior ruang keluarga tersebut. Bingkai wall art di ruang keluarga lebih luwes, bisa Anda pilih dari yang bergaya klasik hingga bingkai bergaris tegas modern minimalis. Yang perlu Anda perhatikan hanyalah kesesuaiannya dengan furniture dan warna dinding ruang.
3. Ruang makan
Ruang makan bisa saja menyatu dengan ruang keluarga, sehingga aktivitas-aktivitasnya pun hampir sama dengan ruang keluarga. Suasananya santai dan menyenangkan. Sifat ruangnya semi publik, dengan aktivitas yang lebih terfokus yaitu makan. 

Wall art yang dipasang sebaiknya dipilih gambar-gambar yang menggugah selera, seperti gambar-gambar buah, sayur dan lain-lain. Atau dapat pula dipilih gambar-gambar pemandangan alam yang hijau yang menyejukkan mata. Agar keakraban dan keceriaan bertambah, pilihlah warna-warna yang cerah dan hangat untuk bingkai maupun objek wall art-nya.
4. Ruang kerja
Bekerja membutuhkan motivasi. Hal ini bisa dicapai dengan memasang wall art dengan inspiring words di dalamnya, berisi kalimat-kalimat yang menambah semangat kerja atau kalimat-kalimat bijak lainnya. Untuk menambah suasana yang menyenangkan dapat pula Anda pasang lukisan-lukisan abstrak dengan bentuk-bentuk geometris yang tidak terlalu tegas. 

Gunakan bingkai yang bergaya minimalis atau kontemporer untuk menunjukkan modernitas. Pilihlah yang berwarna metalik seperti silver atau stainless steel untuk menonjolkan keindahan objek wall art. Namun hati-hati, jangan terlalu banyak memasang wall art di ruang kerja, karena akan memecah konsentrasi.
5. Ruang tidur utama
Ruang tidur utama merupakan area yang paling privat di dalam rumah. Karenanya penataannya akan cenderung bersifat personal di pemilik kamar. Hadirkan ketenangan dan kenyamanan di dalam ruang tidur dengan memasang wall art yang bersifat menenangkan, seperti lukisan pemandangan alam yang indah. Pilihlah bingkai sesuai dengan yang Anda inginkan namun jangan lupa untuk tetap memperhatikan color scheme dan tema ruang tidur Anda tersebut.
6. Ruang tidur anak
Lucu, ceria dan berwarna cerah, itulah kesan yang akan ditampilkan oleh sebuah ruang tidur anak. Pilihlah objek-objek yang sekiranya disukai anak-anak, binatang, poster tokoh kartun atau bahkan hasil lukisan anak Anda sendiri. Pilihlah bingkai-bingkai simpel yang tidak terlalu berat dengan warna-warna yang cerah atau pastel.
7. Dapur
Kegiatan memasak dan mencoba-coba resep bisa dibuat lebih menyenangkan dengan hadirnya wall art yang membangun suasana, seperti gambar-gambar buah, sayur, atau bunga. Anda pun dapat memasang koleksi alat makan yang kuno dan indah di dalam bingkai yang simpel di dapur.
8. Teras
Teras merupakan ruang publik dan area penyambutan tamu sebelum dipersilakan masuk ke dalam rumah. Ciptakan kesan ‘welcome’ dengan menempatkan lukisan-lukisan flora atau alam. Pilihlah bingkai berwarna natural dengan serat-serat kayu yang masih terlihat, jangan terlalu besar dan pasanglah satu wall art saja.

courtesy : tips.nicefine.net 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...