Monday, August 8, 2011

Optimalisasi Ruang Bawah Sink

Semua ruang bisa dimanfaatkan secara optimal, jika kita pandai mengaturnya dengan tepat. Tidak ada yang tidak mungkin rumah mungilpun dapat memiliki daya simpan yang besar, terutama barang-barang yang memiliki kegunaan tinggi.

Jika ingin semua barang tersimpan rapi, memanfaatkan setiap sudut di rumah mungil adalah suatu keharusan. Prinsip ini juga berlaku untuk dapur. Jika dapur Anda mungil, tentu Anda perlu memanfaatkan tiap ruang yang tersedia untuk menyipan beragam peralatan dapur.
 
Salah satu ruang yang agak sulit dimanfaatkan adalah area di bawah sink . Selain karena adanya pipa, area tersebut biasanya juga lembap.

Optimalisasi Ruang di Bawah Sink

Cara termudah untuk memanfaatkan area di bawah sink adalah membuat kabinet dengan pintu kabinet biasa. Kelemahannya, agak sulit menjangkau area di bagian belakang karena terhalang pipa. Cara lain adalah dengan menggunakan rak besi berbentuk setengah lingkaran yang bisa berputar. Rak jenis ini tersedia di pasaran. Porosnya dipasang di bagian tengah daun pintu kabinet. Sayangnya, rak ini hanya bisa digunakan pada kabinet dengan dua daun pintu. Selain itu, satu daun pintu tempat poros rak besi biasanya tidak bisa dibuka.
Desainer dari Indawo Kitchen punya cara lain untuk menyiasati ruang di bawah sink itu. Pintu kabinet diganti dengan laci yang berlubang di bagian tengah. Meski simpel, cara ini mungkin tak terpikirkan sebelumnya. Piring kecil atau sendok bisa disimpan di sini, Anda pun tak perlu berjongkok untuk meraihnya. Praktis, ya.

Courtesy : www.ideaonline.co.id

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...