Monday, August 8, 2011

Artwork Pembentuk Karakter Ruang

Membuat sebuah ruang dengan karakter khusus tidaklah sulit. Kita bisa menciptakannya hanya dengan menambah artwork sebagai "point of interest" sebuah ruang. Sebuah ruang makan akan membangkitkan selera makan jika diberikan sentuhan gambar-gambar makanan enak, menggoda selera atau artwork dengan tema yang menarik dan sesuai.
Sama seperti seni yang bebas dan ekspresif, memilih dan meletakan karya seni di rumah tak ada panduannya. Memilihnya adalah soal selera. Bagaimana Anda merasakan esensi di balik karya tersebut mungkin bisa jadi alasan kuat untuk membeli dan memilikinya. Meletakannya pun bebas, asal jangan lupa pertimbangkan masalah proporsi, komposisi, dan warna.


Lengkapi Ruang dengan Artwork

Artwork tak harus selalu sejalan dengan gaya furnitur dalam ruangan. Di ruang ini, contohnya. Ruang putih dan bersih diisi perpaduan sofa kulit merek Natuzzi dengan coffee table dan karpet warna serupa. Gaya berkelas khas furnitur-furnitur premium. Di baliknya, dipasang sebuah lukisan besar yang mengingatkan kita pada karya para street artist dan kartunis. Walaupun beda, tapi keduanya tampak cocok dan harmonis.
Pada ruang ini, artwork membuat ruang lebih hidup dan berkarakter, juga berfungsi sebagai focal point atau pusat perhatian. Daya tarik memang sebaiknya ada dalam setiap ruang. Jadi, jika ruangan Anda tampak polos dengan dinding besar yang kosong, saatnya Anda menjelajahi galeri, memilih artwork yang Anda suka, dan memasangnya di rumah.

courtesy : www.ideaonline.co.id

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...