Saturday, April 13, 2013

Kursi Halte Emoticon

Mood Chair karya Dion Andrea Chandra dari Universitas Bina Nusantara ini  bermain dengan bentuk  dan gestur orang. Sempat dipresentasikan dan dihadirkan pada Kompetisi JKT PLAY ideas yang diselenggarakanVolume Factory yang bekerjasama dengan ONX idea. 
 
Mood Chair memiliki bentuk dasar yang terinspirasi dari posisi orang yang tengah duduk menunggu busway di tiang yang biasanya berada di belakang pintu busway. Sederhana memang, namun kursi ini bisa menjawab apa yang sebetulnya dibutuhkan dalam penataan fasilitas publik yang harusnya mengakomodasi para penggunanya dengan kenyamanan. 

Kursi Halte Unik  yang Terinspirasi dari Emoticon
 
Desain dari Mood Chair sendiri memiliki beberapa konsep, mulai dari estetika hingga fungsinya.
  • Kursi memiliki warna yang cerah (merah dan kuning). Sekarang ini, halte busway banyak didominasi dengan baja, aluminium, dan kaca yang sebagian besar berwarna abu-abu. Selain monoton, halte pun terlihat lebih kaku dan jauh dari kesan nyaman. Pilihan warna cerah pada Mood Chair dimaksudkan untuk memberikan aksen yang menyegarkan dalam halte busway. 
  •  Kursi dapat dilipat ke atas. Seperti yang sebelumnya dibahas, kursi ini berada di tiang besi yang terdapat di belakang pintu busway. Besi ini dapat menopang bobot satu orang dan tidak memakan ruang karena dapat dilipat.
  • -Setiap kursi memiliki gambar emoticon yang lucu. 

Courtesy : ideaonline.com

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...