Friday, March 9, 2012

Ruang Kerja Multifungsi

Pilihan bekerja di rumah dapat sangat demanding, terutama karena diperlukan kelengkapan fasilitas yang tidak sedikit, padahal ruang yang tersedia sangat terbatas. Anda mungkin membutuhkan ruang baca, ruang konsultasi di samping ruang kerja Anda sendiri. Sementara itu Anda harus berbagi dengan kebutuhan rumah lainnya. Oleh karena itu, ruang kerja pribadi di rumah harus dapat bersifat multifungsi.

Pemilihan gaya ruang dapat beragam, mulai dari yang bersifat formal sampai ruang yang bersifat santai. Furnitur dan fasilitas lain dalam ruang kerja antara lain meja kerja dan kursi kerja, credenza untuk menyimpan buku dan file, lemari buku, kursi tamu atau sofa dan jangan lupa akses internet dan data.



Membuat Suasana Ruang Kerja jadi Nyaman?

Ruang harus dapat diisi dengan barang-barang sentuhan personal, serta sesuatu yang sangat memiliki makna penting. Pemilihan material dengan warna kayu dapat membuat suasana menjadi santai. Atau pemilihan wallpaper, baik dengan tekstur dan corak yang simpel dan menenangkan maupun yang bercorak yang dapat memicu semangat kerja ataupun kreativitas kerja.

Pemilihan bentuk furnitur dan aksesori juga menentukan terbentuknya suasana ruang kerja tersebut. Impresi dan kesan pertama saat memasuki ruang kerja tersebut itulah jati diri suasana ruangan tersebut.

Courtesy : www.homelivingindonesia.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...