Tuesday, May 31, 2011

Furnitur Multi Fungsi

Keterbatasan ruang pada hunian mungil mutlak harus diatasi dengan efisiensi ruang secara maksimal. Diantara efisiensi ruang adalah dengan menggunakan furnture multi fungsi. Furnitur yang berkonsep multifungsi sangat menghemat ruang, di mana 1 furnitur dapat memiliki beragam fungsi yang memenuhi kebutuhan pengguna di setiap ruang. Seperti halnya syarat furnitur yang kaya fitur dan menarik, furnitur multi fungsi menjadi peringkas dari beragam furnitur yang hanya memiliki satu jenis fungsi. Kita bisa membayangkan jika furnitur yang ada dalam hunian kita hanya memiliki satu fungsi, padahal kita membutuhkan sarana untuk mendukung beragam aktivitas. Maka yang terjadi adalah ruang kita akan penuh dengan furnitur-furnitur, dan tentu akan semakin sempit ruang yang ada.
Saat ini banyak produsen furnitur yang memproduksi beragam furnitur dengan banyak fungsi, seperti almari, rak, dipan, meja dan sebagainya. Untuk lebih sesuai dengan dimensi dan gaya ruang, akan lebih baik jika merancang sendiri furnitur dengan menimbang fungsi tambahan.

Fungsi menampung buku dari sisi ruang kerja
Furnitur rak buku multi fungsi, selain sebagai storage buku dan display juga berfungsi sebagai partisi antara ruang tamu dan ruang kerja.
Dalam menggunakan furnitur multi fungsi untuk hunian mungil:
· Pilihlah furnitur yang dipandang memiliki fungsi lebih dari fungsi utamanya.
· Pilihlah furnitur yang selalu memiliki fungsi storage (penyimpanan).
· Furnitur yang memiliki karakter sisi tipis dan meninggi lebih cocok sebagai partisi ruang.
· Furnitur yang memiliki karakter rendah dan lebar lebih cocok sebagai meja dan storage (penyimpanan). 

Sumber : Kreatif Menata Hunian Mungil

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...